Postingan

KESERUAN PESTA RAKYAT DI MENARA PANDANG SIRING TENDEAN

Gambar
Holla
Assalamua'alaikum teman teman ku. Gimana kabarnya, semoga selalu baik dan sehat selalu Aamiin


Pada hari Minggu 12 Agustu 2018,aku menghadiri acara pesta rakyat yang bertema “Dukung Bersama Semangat Sang Juara”, digelar di Menara Pandang Siring Tendean, Banjarmasin.


Suatu kehormatan bagiku, bisa berhadir di acara ini, sebagai salah satu tamu undangan dari mereka.

Pesta rakyat ini di adakan di kota-kota besar lainya, kebetulan pada saat itu pesta rakyat terakhir yang di adakan di kota Banjarmasin, Bandung, dan Bandar Lampung. Biar kita yang meliput di Banjarmasin saja ya hihi


Kehadiran warga warga yang meliat acara dan ikut serta memeriahkan pesta rakyat ini merupakan salah satu bukti bahwa warga Kalimantan Selatan amat menanti, sekaligus mendukung penuh terhadap para atlet perwakilan Kalimantan Selatan di ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus 2018.

Dan suatu kebanggaan untuk kita semua, Kalimantan Selatan mengirimkan lima putra- putri terbaiknya untuk me…

TAHU GIMBAL KULINER YANG WAJIB DI COBA JIKA BERKUNJUNG KE KOTA INI

Gambar
Holla
Assalamu'alaikum
Wahai teman teman sebangsa dan setanah air, semoga selalu diberikan kebahagian tiada tara Aamiin 🙃



Kalian penikmat kuliner gak sih, gak afdol kan kalo ke kota orang gak pernah incip incip makanan khas sana. Kali ini tema kita akan ngebahas salah satu menu yang sedikit unik. Katanya makanan ini merupakan kuliner yang wajib di makan pada saat berkunjung disana. Penasaran kan ? Nama makanan nya itu sedikit berkaitan dengan kata kata unik gitu, biar aku jelaskan.

Makanan yang aku maksud itu TAHU GIMBAL. Hah TAHU GIMBALl ? Iya TAHU GIMBAL Biasanya kalo mendengarkan kata gimbal pasti identik dengan rambut ya kan. Arti kata gimbal menurut KBBI gim-bal a lebat dan tidak teratur (krn tidak disisir): nah itu artinya. Lalu kalo yang dicampur denga makanan apakah sama makna gimbal nya ya 😁


Sumber foto :google.com
Tahu gimbal merupakan sebuah makanan dengan tahu goreng dan bakwan udang sebagai bahan pokoknya. Banyak orang yang belum tahu nama gimbal itu diambil dari ma…

MAKNA KEMERDEKAAN DILIHAT DARI BERBAGAI ASPEK KEHIDUPAN

Gambar
Holla
Assalamualaikum wahai teman teman sekalian.




Sumber foto : google.com
Gak kerasa, memasuki bulan Agustus ya, pasti banyak bendera bendera merah putih disetiap jalan atau di desa disertai baliho - baliho, atau umbul umbul yang menggantung. Ataupun botol yang disulap untuk hiasan didepan rumah dengan berbagai macam bentuk yang lucu lucu.



Sumber foto : google.com

Sumber foto : google.com
Biasanya nih ya, aku kalo waktu zaman sekolah dulu paling senang belajar sejarah. Alasan aku senang itu karena, aku merasakan gimana perjuangan para tokoh pahlawan yang rela berjuang mati matian untuk membela tanah air indonesia, mereka rela menghabiskan seluruh tenaga, meninggalakan sanak keluarga hanya untuk memperjuangkan agar bangsa Indonesia bisa merasakan nikmatnya tanpa dijajah.


Biar kita flashback dulu saat saat sebelum kemerdekaan, ada beberapa peristiwa yang jangan sampai kita lupa diantaranya

Dimulai Pada tanggal 12 Agustus 1945, melalui Marsekal Terauchi di Dalat, Vietnam, mengatakan kepa…

KENAPA PADA SAAT ISI PULSA LISTRIK KOK GAK SESUAI ?

Gambar
Holla
Assalamualaikum teman teman ku.
Semoga selalu diberikan kesehatan biar bisa baca tulisan aku 😉


Day 2
Ada apa dengan day 2 ? Tepat pada tanggal 6 Agustus aku melaksanakan Praktik Kerja Lapangan, atau dengan bahasa lain nya itu Magang. Ini pertama kali aku magang, kok seneng gitu ya. Biasanya langsung teori teori teori, kalaupun praktik berbeda dengan apa yang ada di dunia nyata 😁



Kenapa ngambil day 2 ? Karena day 1 cuma gak terjun ke lapangan, cuma di kantor, kita ngerjain pmcb. Apa itu pmcb biar aku jelaskan di link setelahnya. Semoga niat Aamiin

Sebenarnya, aku udah lama mau sharing sharing ilmu pelajaran kek gini, biar adik kelas bisa mencari tugas mereka di blog aku. Eh ilmu yang ku dapat bermanfaat deh 😇

Jadi ceritanya, kenapa mau ngambil ini topik karena kebanyakan dari kita gak tahu, kalo yang daya kita pakai itu VA bukan WATT Jadi berapa daya yang ada dirumah kalian semua itu nyebutnya 900 VA , 1300 VA, 2200 VA. Bukan 900 WATT 1300 WATT ITU SALAH BESAR, kalian kalo mau…

LEBIH MENGENAL KARTU BERLOGO GERBANG PEMBAYARAN NASIONAL (GPN)

Gambar
Holla
Assalamualaikum wahai teman teman sekalian, semoga selalu diberikan nikmat sehat dan kebahagian tiada tara aamiin 💕

SEJARAH LIPSTIK YANG JARANG KAMU KETAHUI

Gambar
Holla
Assalamuailakum
Semoga kalian selalu setia membaca tulisan ini. Aamiin 💕


Sumber : google.com
Aku mau cerita nih, kan aku udah mulai jarang membuka instagram. Jadi gak terlalu banyak info yang ku tahu. Alias aku gak punya banyak kouta “sedih banget kan” kebetulan aku lagi iseng buka ig dengan alasan mau liat snapgram teman-teman. Eh gak sengaja liat hari peringatan gitu. Kepo gak sih hari peringatan apa ? oaky, akan aku jelaskan, 29 Juli bertepatan Hari Lipstik Internasional.


Berbicara masalah lipstik memang menjadi kosmetik yang penting bagi kaum wanita, sebab kalau bibir tanpa gincu ataupun lipstik bibir akan keliatan pucat, dengan menggunkan lipstik lebih terlihat fresh, entah warna apapun itu.tapi, ini tidak semua perempuan loh yang senang menggunakan lipstik, biasanya perbandingan 60% banding 40%. Hasil dari 40% itu mereka memang senang terlihat natural tanpa makeup ataupun kosmetik lain yang melekat pada dirinya. Tahukah kalian sejarah dari lipstik yang sering kalian gunak…

GUNUNG BATUR KINTAMANI OBJEK WISATA YANG TERSEMBUNYI

Gambar
Holla
assalamualaikum ❤
Semoga selalu dalam lindungan-Nya ya Ini tulisan udah lama banget ya, jadi karena aku suka traveling maka aku akan berbagi pengalaman perjalanan yang aku jalani 😁

Jika mendengar kata Bali, pasti yang terlintas dipikiran kita tidak jauh dengan pantai yang indah. Yeah tidak heran memang, karena hampir disetiap tempat nya terdapat pantai dengan nama yang berbeda beda. Misalnya pantai dream land, tetangga nya pantai suluban, pantai pandawa, pantai kuta, pantai tanah lot de el el.
Sedikit berkenalan denga bali ya gaes hihi Bali adalah sebuah provinsi di indonesia, ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau jawa dan Pulau lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu.
Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan manca negara. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.
Tidak heran kan kalo bali memang men…