WAH TERNYATA INI DIA BEBERAPA MANFAAT JIKA KAMU MEMBAWA BOTOL MINUM DARI RUMAH

Holla Assalamu'alaikum (♥ω♥*)


Sebagai seorang yang sering dilapangan karena aktivitas ku menuntut untuk selalu stand by. Selain itu juga cuaca panas dan hujan memang jarang ditebak, bisa berubah-ubah kan.
Biasanya kalau cuaca sedang panas, aku sering mengalami dehidrasi menyebabkan bibir pecah dan sedikit kering, sedangkan kalo musim hujan perlu minuman yang hangat untuk aku yang sedang diluaran.


Saat aku sedang berada di lapangan, aku sering mengalami yang namanya kehausan, baik dari karena cuaca panas atau aku sedang mengerjakan aktivitas yang memerlukan minum. Sedangkan, aku tidak mempunyai waktu banyak dikala sedang dilapangan.


Biasanya, aku selalu membawa botol minum pada saat kegiatan sedang berlangsung dilapangan. Tidak hanya di lapangan, tapi ketika aku sedang ada di dalam ruangan aku juga sering membawa botol minum.


Sebagai penikmat atau pencinta botol minum aku sering mengoleksi beberapa botol minum, karena udah sejak aku waktu kecil diajarain mama untuk bawa botol minum dimanapun dan kapanpun. Akhirnya aku pun mulai terbiasa dengan membawa botol minum kemana mana, alasanya sangat simple karena kalau aku haus tinggal buka tas, ambil deh botol minumnya, gak perlu jalan kaki lagi buat mencari warung atau ikut antri di minimarket.

Dari aku yang sering membawa botol minum kemana - mana, ternyata aku mendapatkan beberapa manfaat dari membawa botol minum sendiri.
Diantaranya jeng jeng :

Poin Pertama Kesehatan Lebih Utama

Kalian pernah dengar tentang air mineral yang palsu. Pasti kalau kita meminum air minum yang tidak sesuai akan bereaksi bahkan bisa menyebabkan sakit perut atau bahkan  bisa menyebabkan muntaber. Untuk mencegah dari itu semua, dengan membawa botol minum dari rumah yang sudah jelas kita ketahui air  itu benar benar matang, sekaligus minuman kita bawa juga di jamin kesehatannya (InsyaAllah)

Poin kedua Sampah Plastik Sudah Banyak Memenuhi Bumi


Pernah gak kalian dengar jika plastik yang ada di bumi, kalau dikumpulkan bisa membungkus satu bumi, kebayang dong banyak nya sampah plastik yang kita timbun bila kita beli minum di warung. Selain itu juga, bahan kandungan plastik tidak bisa diuraikan, sehingga kalau plastik di timbun, itu akan mengakibatkan tanah nya kurang sehat, dan bumi lama kelamaan akan terjadi bencana alam. Maka dari itu mulai lah dari diri sendiri dengan mengurangi botol plastik yang sering kita beli, dengan begitu kita bisa mengurangi pencemaran lingkungan yang ada disekitar kita, dengan menggganti botol minum yang kita bawa dari rumah.

Poin Ketiga Mendapatkan Gaya Hidup Hemat




Dengan membawa botol minum sendiri, setidaknya menghemat pengeluaran untuk membeli air minum diluar, dengan gaya hidup hemat ini gak perlu lagi mampir di toko atau minimarket untuk membeli air. Uangnya bisa digunakan ke hal yang lebih perlu kan hihi



Poin Keempat Bisa Membantu Sesama



Lah kok bisa ? Iya dengan membawa botol minum dari rumah, kamu bisa membantu teman yang sedang kehausan dan mememerlukan air untuk minum. Botol minum yang dibawa bisa di bagi deh hehe. Sedikit membantu teman yang kesusahan kan.

Poin Terakhir, Terhindar Dari Namanya Dehidrasi


Dengan adanya botol minum yang kita bawa, dan tetap stand bye cantik di dalam tas kita, akan membantu disaat kita memang memerlukan air untuk diminum, dengan begitu dehidrasi bisa kita cegah cukup dengan membawa botol minum. Karena kalau dehidrasi itu dibiarkan berlarut larut menyebabkan bibir kering, pecah pecah, tenggorokan sakit. Dan juga kekurangan air tidak hanya mengakibatkan dehidrasi tetapi fokus otak juga tertanggu. Makanya sangat penting bawa botol minum sendiri biar terhindar dari nama nya dehidrasi dan sistem otak tetap terhadap kefokusan bisa bekerja dengan standar kita.
Dengan adanya bekal air minum dari rumah yang selalu stand bye di tas kita tentunya akan sangat menolong sewaktu - waktu kita merasa kehausan dan akhirnya kita terhindar dari namanya dehidrasi.


So, buat kalian masih berpikir gak mau membawa botol minum sendiri. Selain manfaatnya untuk diri sendiri, bisa juga membantu manfaat untuk orang lain, dan juga untum bumi. Cintai lingkungan dengan melakukan hal yang bisa dikerjakan sendiri dulu, biar ada perubahan baik ya :)) karena anak cucu kita yang akan merasakan dampak dari pencemaran lingkungan yang sering kita lakukan tanpa sengaja atau tanpa kita sadari.

Kali aja kalian punya manfaat lain dengan membawa botol minum sendiri hihi

Salam sugar❤


Komentar

  1. Nah bener banget tapi aku kadang males bawa karena tas yg dipke itu kecil. Huhu :(

    BalasHapus
  2. Aku sudah sering bawa botol terus dari rumah loh hehe

    BalasHapus
  3. Apalagi kalo jalan sama anak-anak kayaknya wajib bawa botol minum. Mereka suka minta dadakan. Kalo di tempat yang gak ada otang jualan kan repot kalo gak bawa bekal.

    Dan ternyata mmg lebih sehat dan hemat lah.

    BalasHapus
  4. Ak suka bawa botol minum jg dr rumah. Cm yaa.. Kadang nih kalo keasikan bs ilang tuh botol. Heu. Maklum, agak pelupa berat sekarang.

    BalasHapus
  5. wah aku masih belum konsisten nih bawa botol air kemana-mana. masih suka lupa padahal lumayan kan bisa ngirit juga

    BalasHapus
  6. Aku suka bawa botol apalagi kalau botolnya warna pink. Tambah semangat.hehe. cuma kadang aku masih nakal. Meski bawa botol.minum eh masih suka beli minuman.lagi do kantin. Wkwkwkw.

    BalasHapus
  7. Aku suka bawa botol apalagi kalau botolnya warna pink. Tambah semangat.hehe. cuma kadang aku masih nakal. Meski bawa botol.minum eh masih suka beli minuman.lagi do kantin. Wkwkwkw.

    BalasHapus
  8. Memang lebih menguntungkan bawa minum sendiri, ya. apalagi di cuaca panas kayak sekarang yang bikin bentar2 haus.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

WOW ADA APLIKASI BELANJA ONLINE YANG UNIK DI ZAMAN SEKARANG

Fabiayyi alaa'i Rabbi Kuma Tukadzdzi Ban

SEPTEMBER CERIA - BEBERAPA TIPS DIBAWAH INI BISA KAMU LAKUKAN UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BACA KAMU #FBBKOLABORASI